Musim Panas di Jepang, Tohoku Siapkan 3 Festival Tahunan

Jum'at, 21 Juni 2019 - 18:30 WIB
Musim Panas di Jepang,...
Musim Panas di Jepang, Tohoku Siapkan 3 Festival Tahunan
A A A
JAKARTA - Musim panas di wilayah Tohoku identik dengan festival yang megah. JR East, Kantor Pusat Tokyo, Jepang, CEO: Tetsuro Tomoita memperkenalkan wisata Tohoku yang menarik untuk dikunjungi pada musim panas ini.

Dengan menggunakan JR East Pass (Tohoku area), wisatawan dapat menikmati akses tranportasi di wilayah Tohoku tidak terbatas sehingga bebas mengelilingi wilayah Tohoku. Salah satunya, para turis yang datang bisa menikmati “Joyful Train”. Kereta ini tak hanya sebagai alat transportasi, juga memiliki tema khusus sehingga menyenangkan untuk dinaiki. Ada kereta cepat shinkansen, kereta lokomotif uap, hingga kereta jalur konvensional.

Daya tarik dari kereta ini adalah desainnya yang unik. Di dalam kereta yang didesain dengan indah ini, penumpang dapat menikmati kuliner setempat, merendam kaki di air panas, dan fasilitas planetarium. Menaiki kereta ini pasti akan membuat perjalanan di Jepang menjadi kenangan yang tidak terlupakan!

Wisata ke Tohoku juga termasuk hemat, utamanya menggunakan JR EAST PASS. Harganya 19.000 Yen untuk dewasa dan 9.500 Yen untuk anak-anak. Menariknya JR EAST PASS dapat digunakan untuk kereta JR East dimana pun dengan bebas selama 5 hari.

Seperti diketahui, JR-EAST Train Reservation, JR East menyediakan layanan reservasi kursi kereta cepat shinkansen dan kereta ekspres melalui internet bagi wisatawan asing yang akan ke Jepang. Dengan memanfaatkan layanan ini, wisatawan tidak perlu khawatir kehabisan kursi kereta setelah tiba di Jepang. Adapun 3 festival besar di musim panas yang terkenal di Tohoku, yakni;

1. Festival Nebuta Aomori (Prefektur Aomori)
Festival yang mampu mengumpulkan sekitar 2,8 juta wisatawan ini diselenggarakan pada 2 sampai 7 Agustus setiap tahunnya. Lebih dari 20 kelompok yang terdiri dari “Hayashikata” yang memainkan suling dan drum taiko, “Sensumochi” yang menginstruksikan gerakan kendaraan hias, dan “Hikite” yang menggerakkan kendaraan hias akan berkeliling di pusat Kota Aomori membawa nebuta atau lentera raksasa berbagai bentuk seperti pemeran teater kabuki. Pada hari terakhir, 6 buah kendaraan hias nebuta akan dihanyutkan di laut dan parade ditutup dengan kembang api sebanyak sekitar 11,000 tembakan.

2. Festival Tanabata Sendai (Prefektur Miyagi)
Festival bertemakan bintang yang terinspirasi dari legenda Tanabata ini diselenggarakan selama 3 hari pada 6 sampai 8 Agustus setiap tahunnya. Pertokoan pusat kota Sendai akan dihiasi berbagai dekorasi indah yang terbuat dari kertas warna-warni. Melalui festival ini, para peserta mendoakan keselamatan keluarga dan kesehatan. Lebih dari 2 juta orang akan datang untuk meramaikan festival ini.

3. Festival Kanto Akita (Prefektur Akita)
Festival musim panas khas Akita yang memiliki sejarah lebih dari 260 tahun ini ditetapkan sebagai asset budaya penting Jepang. Festival ini diselenggarakan pada 3 sampai 6 Agustus setiap tahunnya. Dalam festival ini, para peserta akan mengadu keterampilannya dalam menopang Kanto, sebuah tiang bambu sepanjang 12 meter yang dihiasi 46 buah lentera, dengan tangan, dahi, bahu, dan pinggul. Tiang Kanto yang berjejer di jalan besar Kota Akita merupakan sebuah pemandangan yang sangat fantastis.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0725 seconds (0.1#10.140)